Alamat Bisnis Website Gratis Paling Recomended

Bisnis online selama ini dilirik sebagai salah satu usaha paling menggiurkan. Selain memerlukan modal minim, Anda pun bisa mengontrol usaha yang akan Anda jalankan ini kapanpun. Bahkan Anda tidak perlu bersusah payah kerja dengan deadline dan tekanan kantor, sebab bisnis online ini cenderung praktis dan fleksibel.

Nah, bicara soal usaha online yang kini merambah berbagai bidang, keberadaan bisnis website tentu menjadi elemen yang menempati posisi penting di dalamnya. Ya, selain berguna untuk mendongkrak branding bisnis, website juga menjadi wadah bagi Anda untuk mengenalkan produk dan memahami keinginan dari calon konsumen Anda. Calon costumer juga bisa melakukan konsultasi seputar produk yang Anda tawarkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk berjualan online, berikut adalah rekomendasi website bisnis gratis yang sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Artikel Terkait : PEMAHAMAN DASAR Bisnis Sukses Online Marketing
bisnis website

Blogspot (Blogger) - Untuk Bisnis Webiste



Untuk membuat toko online melalui blogspot, Anda bisa mengunjungi Blogger.com. pada laman utama, Anda akan menjumpai panduan dalam bahasa Indonesia yang sangat membantu Anda. Fitur utama yang disuguhkan oleh Blogspot tak jauh beda dengan wordpress. Blog ini juga terbilang sangat ramah bagi pengguna baru.
Hanya saja, website gratis ini menyuguhkan layanan yang terbatas untuk toko online. Anda tidak bisa mengotak-atik temanya.

Joomla - Untuk Bisnis Website Online Store



Referensi yang selanjutnya adalah Joomla. Popularitas Joomla cukup diperhitungkan sebagai opsi bisnis website gratisan. Bahkan Joomla disebut-sebut menempati posisi pertama dengan pengguna paling banyak dari berbagai belahan dunia.

Adapun fitur yang terdapat pada website ini antara lain :
  1. Modul Virtuemart yang memudahkan pembuatan toko online secara lengkap 
  2. Fitur untuk tampilan relatif komplit 
  3. Simpel dan gampang digunakan 
  4. Ada komunitas aktif di Indonesia 
Untuk bisa menggunakannya, Anda bisa mengunjungi Joomla.org lalu download programnnya. Ikuti langkah yang tersedia. Sayangnya, petunjuk pada Joomla menggunakan bahasa inggris, sehingga Anda harus sedikit teliti.

Di samping fitur gratisan, Anda juga bisa memilih layanan bisnis website yang berbayar, tentu ditunjang dengan akses yang lebih komplit.

WordPress - Untuk Bisnis Website Publisher




Eksistensi wordpress sebenarnya berawal dari banyaknya orang yang suka curhat atau menulis seputar kisah harian mereka pada blog ini. Bagi Anda, wordpress memamerkan beberapa kemudahan yang tentu sangat menggiurkan, seperti :
  • Petunjuk menggunakan bahasa Indonesia
  • Banyak pengguna yang berasal dari Indonesia. Jadi kalau Anda mengalami kesulitan, Anda bisa berkonsultasi dengan mereka. Anda juga bisa dengan gampang menjumpai kumpulan pemakai bisnis website irit ini.
  • Tidak perlu repot perihal desain karena Anda bisa mengaplikasikan tema variatif yang merupakan fitur bawaan dari wordpress. Untuk mendaftar, Anda bisa menyambangi WordPress.com.

OSCommerce - Untuk Bisnis Website Online Store


Nama website ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Wajar, mengingat belum banyak orang Indonesia yang memakainya. Sejumlah nilai plus yang akan Anda dapatkah apabila membuat toko online dengan blog ini antara lain:
  1. Biaya pengiriman barang dan pajak bisa langsung dihitung lewat situs
  2. Ada pengguna komunitas aktif yang bisa menolong Anda apabila menjumpai kesulitan
  3. Barang dapat ditampilkan dengan mudah, juga memuat detail informasi yang diperlukan oleh konsumen.
  4. Kemudahan dalam mengakses situs

Sayangnya, rekomendasi bisnis website ini kurang populer untuk search engine Google. Sehingga butuh usaha yang ekstra agar produk Anda mampu mencapai branding yang diinginkan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengaplikasikan satu diantara 4 website gratis di atas?. Jika iya, pastikan bahwa informasi tambahan yang Anda perlukan diperoleh dari sumber yang akurat.

Komentar