4 Syarat Buat Blog Adsense serta Contohnya

Salah satu yang menarik bagi para blogger adalah mengenai buat blog adsense. Apa itu blog adsense? Blog adsense adalah blog yang disponsori oleh Google karena iklan yang Google letakkan pada blog Anda. Jika banyak orang yang mengunjungi blog Anda dan ada pengunjung yang klik iklan tersebut maka Anda akan memiliki penghasilan.

Kini, banyak yang beralih ke blog adsense karena memberikan keuntungan berupa penghasilan menarik. Namun hal itu tidak mudah karena banyak hal yang harus ditempuh. Selain pengalaman, juga tergantung oleh waktu. Bagi yang belum memiliki pengalaman sekalipun, mungkin akan merasa bingung bagaimana bisa membuat blog adsenses kemudian mendapatkan pundi-pundi rupiah dari blog ini. Perlu Anda ketahui bahwa Google Adsense memiliki syarat yang cukup rumit.

Berikut ini akan dideskripiskan mengenai syarat dan beberapa hal lain terkait dengan Google Adsense yang belum banyak dibahas.

buat blog adsense

Syarat blog yang diterima Google Adsense


Google menerapkan sejumlah persyaratan yang khusus untuk menonton yang namanya anak hatkor. Namun khusus Adsense memang Google mempersyaratkan beberapa hal. Setidaknya ada 4 syarat dasar yang harus Anda perhatikan.

Syarat pertama adalah bahwa blog Anda berumur minimal 6 bulan. Jika Anda memiliki blog yang berumur kurang dari 6 bulan, maka Anda tidak akan bisa membuat blog adsense.

Kemudian syarat kedua adalah artikel Anda harus berbobot, berkualitas dan harus up to date. Jangan salah, pihak Google akan mereview keseluruhan aplikasi adsense hingga membaca artikel pada blog. Mereka akan menentukan apakah blog Anda berkualitas atau tidak. Jika berkualitas, maka blog Anda disetujui untuk dijadikan adsense.

Syarat selanjutnya adalah template blog yang harus CEO dan memiliki respon yang cepat. Tidak hanya itu, blog juga harus cocok untuk iklan sehingga nantinya saling menguntungkan antar kedua belah pihak. Ini akan sangat mendukung iklan meskipun persaingannya sangat ketat.

Syarat keempat adalah pengunjung blog yang cukup banyak. Ini merupakan salah satu dari hal yang perlu dipikirkan sebelum mendaftar menjadi mitra Google Adsense. Ketika suatu blog memiliki banyak pengunjung, maka semakin banyak orang yang berpotensi melihat atau membaca iklan yang telah dipasang di halaman blog tersebut. Hal ini akan menghasilkan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara pemilik blog dengan si pemasang iklan.

Jenis-jenis blog yang diterima


Ada banyak jenis blog yang diterima. Namun yang paling utama adalah blog yang memiliki tema berkualitas dan membawa dampak baik bagi pembacanya.

Salah satu contohnya adalah artikel mengenai life style. Life style meliputi banyak hal, termasuk fashion atau gaya hidup yang banyak dicari oleh masyarakat pada umumnya.

Tidak berhenti sampai di sini, Google akan menerima artikel yang berhubungan dengan kesehatan. Sebagai informasi bahwa blog dengan tema seperti ini akan sangat mahal setiap kliknya. Tentu hal ini menguntungkan bagi sang pemilik blog karena nilai klik dari setiap ikaln sangat tinggi. Ketika Anda pengunjung yang mengeklik iklan, Anda sebagai pemilih blog akan mendapatkan uang.

Anda bisa memilih fokus buat blog adsense yang memiliki CPC atau nilai per klik tinggi. Sebab, tujuan Anda membuat blog ialah memperoleh penghasilan. Pastinya, penghasilan yang tinggi yang Anda inginkan bukan? Sebenarnya, tak hanya tema kesehatan saja yang berpotensi memiliki nilai per klik besar. Tema seputar otomotif atau news juga berpotensi bagus. Pada intinya, hamper seluruh artikel yang bermanfaat akan diterima dan dipertimbangkan.

Saran


Ada saran bagi Anda yang ingin diterima Google Adsense. Salah satunya adalah dengan menggunakan template bawaan dari blog. Yang kedua adalah membuat konten yang informatif dan membangun. Lalu yang terakhir jika memungkinkan adalah mendaftarkan free domain.

Setelah selesai dan Anda siap mendaftar, anda mungkin bisa menunggu hasil hingga 10 hari ke depan. Jika beruntung, hanya beberapa hari saja. Perlu diingat bahwa ada dua kali tahap proses hingga dinyatakan diterima atau ditolak.

Karena kini Anda telah mengetahui banyak hal tentang buat blog adsense, Anda bisa mencoba mendaftarkannya.

Baca juga : Memilih Theme WordPress Yang Cocok Untuk Blog

Komentar