Cara Mudah Membuat Blog Gratis DI Blogspot

Saat ini banyak orang yang bertanya tanya bagaimana cara membuat blog gratis dengan mudah, semua ini di karenakan semakin merebak dunia internet sampai kedesa desa hingga pelosok dunia dan banyak yang menyukai tentang kehidupan di blog menjadi hal terpenting bagaimana cara membuat blog dengan macam alasan mereka masing masing. dalam hitungan detik menit makin banyak blog yang beredar di internet.

Artikel ini saya buat khusus untuk pemula yang belum mengenal dan ingin membuat blog gratis dengan mudah. ada dua platform gratis yang banyak digunakan Blogger danWordpress, tetapi kali ini saya membahas cara membuat blog gratis di blogspot (Blogger).

Mengapa memilih membuat blog di blogger? tentunya dikarenakan blogger gratis dan mudah di gunakan juga dilengkapi dengan google adsense, google analytics dan banyak template gratis yang dapat di gunakan sesuai keinginan. blogger memiliki hosting gratis yang langsung dikelola google karena blogger kepunyaan google.

Berikut langkah langkah membuat blog di  blogger

1. Buatlah akun google terlebih dahulu bisa lihat cara buat akun google atau jika sudah punya lanjut langkah ke dua.

2. Pergi ke  www.blogger.com lalu login dengan akun goole anda bila suda masuk dengan akun google.

3. Jika sudah masuk ke halaman blogger akan terlihat  sepert gambar di bawah

4. Lalu klik pada tombol blog baru.
Isi kolom yang ada seperti pada gambar dari judul blog anda dan alamat blog anda. jika alamat tidak tersedia pilihlah alamat yang unik atau bisa juga nama anda.
contoh; jeffri007 alamat anda otomatis menjadi jeffri007.blogspot.com
pada template anda bebas memilih yang anda sukai. lalu klik buat blog

5. Jika sudah selesai anda akan masuk pada dasbor blog anda. dasbor blog adalah tempat anda mengoperasikan blog anda dari membuat artikel desaign dan lainnya.

Jika ingin membuat artikel tinggal klik pada tombol entri baru dan banyak tombol pada dasbor yang dapt anda gunakan untuk kreasi anda pada blog.

Sampai tahap ini dalam membuat blog gratis anda sudah jadi sepenuhnya tinggal melengkapi dan desaign blog agar terlihat menarik. dalam desaign blog mungkin akan saya tulis dalam beberapa waktu mendatang.
artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa untuk meninggalkan pesan anda tentang artikel ini di kolom komentar.

Komentar